Open

Tampilan Blog Baru, Domain Baru, dan Hal Nggak Penting Lainnya





Lagi nggak ada ide mau posting apa hari ini. Setelah kemarin malam, malam Minggu gue lumayan kelabu seperti malam Minggu yang udah lewat, ya udah, gue pagi ini mau bagi-bagi THR informasi nggak penting buat kalian semua tentang tampilan blog baru (final) gue, selain domain baru (sebelumnya immangination.com), ada lagi beberapa hal nggak penting lainnya. Postingan ini juga dalam rangka memperingati Hari Blogger Nasional.

Jadi, setelah berbulan-bulan ngintip-ngintip tampilan blog milik blogger-blogger lain yang kece abis, gue akhirnya juga menemukan tampilan blog seperti yang sedang kalian lihat ini. Nggak keren-keren amat sih, tapi lumayan layaw buat temen bobok.
Kita mulai dari atas ke bawah, ya. Awas jangan mikir macam-macam!

Di bagian paling atas blog, ada gambar bintang yang kalo kamu klik bakal muncul suster ngepet tulisan yang gue selalu suka bacanya. Orang sih nyebutnya kutipan. Tapi tetap aja, buat gue itu tulisan. #serahguedong.


Trus, di bawahnya ada pages:

PROFIL PIYU: isinya ada kangkung tumis rica-rica pake helm sama sabuk pengaman.

KREATIPIYU: isinya sisir, gel rambut, cermin cembung, maskara, maskiki dan maskoki: Pokoknya alat-alat make up gitu deh.

PENGANTAR TIDUR: isinya ya, bantal, sikat gigi, gelas kosong sama obat nyamuk.

#BUKANREVIEW: isinya bukan apa-apa. Percaya deh.

Di bagian antar muka, atau kerennya disebut beranda, tampilan postingan blog gue bakal menampilkan thumbnail berbentuk kotak-kotak yang mewakili setiap postingan. Tapi bukan kotak-kotak ala Windows 8 ya, apalagi kotak martabak, bukan. Ketika kamu mengarahkan kursor ke gambar, maka akan muncul hantu tanpa busana judul, tanggal posting, dan “MORE” untuk membaca atau membuka postingannya secara utuh. Bisa juga klik judulnya. Asal jangan klik “close tab” atau “close window” aja. Untuk ngasih komentar, gue menggunakan kotak komentar Disqus dengan pertimbangan lebih praktis, simpel, dan gampang banget. Gak perlu nunggu lama komentar langsung bisa muncul tiba-tiba kayak rasa kangen ke mantan.


Di bagian bawah, ada gadget berisi jumlah followers. Kamu bisa klik buat follow. Gue percaya yang ada di situ namanya pasti orang-orang keren semua. Kalo nama kamu belum ada, kamu tetap keren kok. Jadi bisa juga kamu abaikan buat nggak ngapa-ngapain. Di sampingnya, ada gadget berisi kategori-kategori tulisan yang paling sering gue bikin di blog. Sampingnya lagi, ada daftar postingan yang paling banyak dilihat. Iya, biasanya orang lihat doang, nggak baca. Coba aja semuanya satu-satu. Gratis, kok.

Nb: gadget-gadget itu bisa berubah kapan aja tanpa pemberitahuan, tergantung mood gue aja.

Karena gue juga orang yang suka jalan-jalan di sosmed, gue selipkan ikon Facebook, Twitter, dan Instagram di atas tiga gadget tadi. Biar lebih gampang kalo pengin nemuin gue soalnya gue orangnya sibuk-sibuk ganteng gitu #yeileh. Oh, iya, di bawah postingan gue juga ada tombol share ke Twitter dan Facebook kalo kamu ngerasa postingan gue layak untuk dibagikan. Kalo nggak, diemin aja. Itu lebih baik kok.

Hm, apa lagi ya? Segitu dulu deh. Dah. Happy Monday. Selamat Hari Blogger Nasional!

No comments:

Post a Comment