Open

Bukan Review: Relationshit



DARI BLOG SHITLICIOUSDOTCOM


Setelah di dua postingan sebelumnya, ini dan ini, gue menggalau, hari ini gue mau gosipin buku terbaru dari salah satu penulis favorit gue Alitt Susanto. Bukunya yang ketiga; Relationshit. Seperti biasa, gue bukan mau nge-review karena bukan keahlian gue. Makanya gue masukin di kolom #BukanReview. Keahlian gue mah, ditraktir makan martabak.

Jadi, setelah baca buku ini keseluruhan, gue menyimpulkan kalo Bang Alitt ini pleboi. Setiap bab, pacarnya beda-beda. Ada Nina, Maria, Jeni, Arif, Supri, Rendi, banyak deh. Jeni itu nama mobilnya, betewe.

Gue nggak tau sebenarnya buku ini isinya kumpulan cerpen atau gimana, karena di awal-awal gue bacanya kayak gitu. Tapi di bagian akhir-akhir (nggak sampe akhirat, sih) ada bab di mana bab ini dan bab itu saling berhubungan. Tapi gue kasih tau buat kalian yang phobia sama kebun binatang, hati-hati sama buku ini. Karena buku ini juga membahas secara mendangkal (lawannya mendalam) mengenai komodo dan singa. Jadi, ada bisul komodo yang duel sama singa yang lagi PMS. Ada koreng banci juga. Ya, pokoknya gitu deh.

Sesuai sama judulnya, Relationshit, buku ini memang berisi kisah nyata tentang kampretnya sebuah hubungan yang semua orang pengennya bahagia doang, nggak pengen ngerasain sedihnya. Dan kayaknya semua kisah cinta dari berbagai sisi udah dirasain semua sama Alitt. Mulai dari cinta yang terpisah karena MLM, sampai cinta yang terpisah karena beda agama.

Dan sampai sekarang Alitt belum ketemu jodohnya juga. Gue curiga dia jodohnya bisul komodo atau koreng banci. Kadang-kadang kan, jodoh itu adalah teman terdekat. Bisul komodo sama koreng banci kan… Ah, sudahlah!

Saran gue, sih, jangan baca buku ini di ruangan terbuka yang banyak orang liat. Berpotensi kamu dikira gila. Trust me, gue udah nyoba dan buktiin sendiri. Kecuali kamu mau senasib sama gue, nggak papa sih, dicoba.

Oh iya, satu lagi. Postingan ini gue bikin sebagai kado ulangtahun buat Bang Alitt yang kemarin ultah. Sorry banget, Bang, (agak) telat (banget) dan nggak berguna. Tapi yang penting ada, kan? :p

HAPPY BIRTHDAY!

No comments:

Post a Comment