Open

Samsung Galaxy S5: Ketika Teknologi Melampaui Kesempurnaan Manusia


FOTO: PHONEDOGCOM

Samsung Galax S5 baru aja keluar, dan gue yakin yang baru aja bisa beli S4 bakal nyesel banget sambil mikir, “coba gue sabar dikit, bisa deh dapat S5”. Nggak ada perbedaan yang terlalu mencolok dari segi penampilan antara Galaxy S4—yang dibintangi David Beckam—dengan Galaxy S5 yang menendang menggandeng Ronaldo di iklannya. Kelebihannya ada di isi dalamnya, power saver, anti-water, sama kameranya yang menggunakan teknologi yang WOW banget kalo menurut gue.

Jadi, berdasarkan yang gue lihat di iklan, kamera GS5 ini katanya mampu menyerupai pandangan mata, sesuatu hal yang pernah gue pikirkan waktu gue masih pake hape dengan kamera VGA, dan sekarang Samsung membuatnya jadi nyata. Sementara gue masih aja pake hape kamera VGA.

***

Manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Setiap lekukan dan everything yang melekat di tubuh kita yang mempunyai nama semuanya adalah yang paling sempurna yang pernah ada. Salah satunya adalah mata—untuk melihat kesempurnaan satu sama lain.

Mata dan kamera.

Tapi tau nggak sih, seiring berjalannya waktu, seiring bertambahnya usia, seiring naiknya harga dollar, dan seiring melambungnya harga cabe, penglihatan mata kita akan semakin menurun. Bahasa kerennya rabun. Nah, dengan adanya teknologi kamera di Samsung Galaxy S5 yang menyerupai pandangan mata manusia—manusia normal tentunya, ini berarti kecanggihan teknologi udah melampaui kesempurnaan manusia, bukan? Hm. Kalo orang takabur bilangnya, manusia udah menemukan teknologi untuk mengalahkan Tuhan. 

No comments:

Post a Comment