Open

Salah Paham


UDAH SALAH PAHAM, SALAH GAMBAR PULA

Salah paham atau yang lebih keren disebut miss communication adalah hal sepele yang kadang bisa jadi serius kalo keseringan. Salah paham ibarat Tuhan, ada di mana-mana. Salah paham ibarat de javu. Selalu terjadi berulang-ulang dan setiap saat.

Salah paham identitk dengan ke-nggakpekaan. Artinya, cowok banget. Iya, cewek-cewek selalu men-judge kalo cowok yang dia taksir itu, nggak peka. Biar gue kasih tau, cowok itu bukan nggak peka, hanya nggak mau ke-ge-er-an-nya ketahuan. Mereka itu ge-er, tapi dipendam. Anggapan cewek, ya, nggak peka gitu.

Cowok bukannya nggak ngerti kode. Mereka membutuhkan kepastian yang benar-benar pasti. Ketika cewek bilang “kita jalanin aja dulu. Kalo cocok, kita lanjutin” ke cowok, cowok akan cenderung menganggap si cewek main-main. Mereka para cowok lebih memilih cewek bilang “kita jalanin aja, aku yakin kita cocok” daripada yang pertama tadi. Kedengarannya agak mirip sih, tapi percaya aja, kalimatnya akan tersampaikan secara berbeda ke telinga cowok dan akan ditangkap berbeda.

Ketika cewek memberi kode lewat kicauan-kicauan nomention di Twitter misalnya, cowok awalnya akan merasa itu menegur dia. Dia (cowok) tau itu, tapi nggak mau langsung ge-er. Cowok akan mencari info lebih lanjut sampai benar-benar bisa memastikan kalo yang dimaksud memang dia. Tapi sekali lagi, akan jarang (dan hampir nggak pernah) diungkapkan.

Setelahnya, akan ada dua pilihan. Ketika cowok itu ternyata memang suka sama si cewek, ya… pasti dibalas, tapi dengan cara yang lebih keren. Kalo nggak, doi bakal menghindar pelan-pelan kok. 

Cewek yang kekanak-kanakan cenderung egois dan nggak sabaran. Pengennya langsung ditanggepin, nggak pengen berproses dulu. Kalo nggak buru-buru direspons, keburu sakit hati dan cabuuuttt… Sementara cowok, nggak pengen keburu ngambil keputusan. Para cowok akan menerapkan taktik slow but sure untuk menggaat hati gebetannya. Bagi cewek mungkin kelamaan, tapi buat cowok itu keren dan… emang seharusnya kayak gitu. 

Ini gue nggak tau ngeposting tulisan tentang apaan, tapi posting aja dah!

2 comments: