Open

Keresahan Gue Soal Hijabers


FROM OWWIE's BLOG

Gambar ilustrasinya sengaja gue pake fotonya Mbak Ollie karena memang dia hijaber yang bisa dibilang perfect yang gue tau sejauh ini. Fashionable, dan... perfect lah pokoknya!

Gue adalah seorang yang begitu menyukai perempuan-perempuan yang menutup aurat dengan cara berhijab. Gue nggak tau kenapa, setiap kali melihat perempuan yang berhijab, perasaan gue jadi damai, nyaman, tenang dan bahagia. Mata gue terasa dimanjakan. Saking sukanya gue dengan hijabers (sebutan untuk orang berjilbab kalo lu belum tau), gue dinobatkan sebagai duta pemerhati hijabers oleh Kementerian Perjilbaban Indonesia, disingkat KEMENJLEB.


Tapi makin ke sini, perhatian gue makin “ditantang” oleh banyak hijabers di sana-sini. Gue dipaksa memberi mereka perhatian lebih terhadap mereka yang suka menggunakan jilbab suka-suka. Suka-suka sih, suka-suka, tapi nggak sampe “gitu” juga, kan.

Karenaaaaaa... makin ke sini gue makin sering melihat hijabers yang pake jilbabnya itu, sembrono. Nggak sesuai yang semestinya. Yang semestinya itu gimana, ya you know lah.

Tipe-tipenya gue bagi ke dalam beberapa golongan sesuai pandangan mata gue selama ini.

Tipe yang pertama pastinya yang hijabnya bener-bener bener. Dari atas sampe bawah dijaga dari dunia luar. Nggak cuma itu, mereka nggak cuma berhijab ketika mau bepergian, tapi di komplek juga #CEIYEH. Dan ini, tipe gue banget. Sekali lagi, tipe gue banget.

Yang kedua, ada tipe hijabers yang gue kenal berhijab ketika bepergian dan mengadakan acara formal aja. Seperti ke sekolah, kampus, atau tujuan formal semacamnya. Mungkin di antara semua tipe hijabers, ini yang anggotanya paling banyak.

Tipe ketiga, ada yang pake jilbabnya asal pake. Biasanya banyak ditemukan di acara-acara pemakaman, orang pake jilbab cumin dikalungin di leher kayak pak syal terus pura-pura nangis tanda berduka. Hehehe.
KURANG-LEBIH SEPERTI INI

Tipe yang keempat (MULAI HORROR) adalah hijabers tatoo. Kalian pasti pernah kan, ngeliat orang yang hijabnya keren, auratnya ketutup dari atas sampe bawah, tapi tangannya ditato? Tulisan gue ini sebenarnya terinspirasi dari situ. Gue pernah melihat di salah satu acara TV nasional yang sedang mewawancarai narasumber yang demikian. Dan alhasil, gue ngeri sambil bertanya-tanya dalam hati: KOK BISA?


Ada tipe kelima yang horror-nya selevel lebih tinggi dari yang tadi. Berhijab, tapi ngerokok. Kalo nggak percaya, nih.


Gue nggak sanggup lagi menuliskan tipe berikutnya. Gue pengin nangis ngeliatnya :`( tapi mau gimana lagi, udah terlanjur ada yang kayak gitu.

8 comments:

  1. kalo gue masuk tipe apa? ha? *mata belo*

    ReplyDelete
  2. Selama rokok belum masuk kategori haram saya rasa si sah-sah saja

    ReplyDelete
  3. Tipe yang keempat itu bukannya henna ya? Kan kalo setau saya henna ga haram mas heheh

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, astagfirullahaladzim, berbicaralah menggunakan ilmu dulu, jangan bicara duluan baru pakai ilmu mas. Itu bukan gambar wanita bertato, tapi berhias dengan HENNA. Saya sendiri adalah HENNA ARTIST (seniman henna), silahkan pelajari dulu di http://hennaclubindonesia.blogspot.com/2012/09/hukum-berhias-dgn-hennainnai-dlm-islam.html disana juga disertai sumber dan hadist. Syukron :)

    ReplyDelete