Open

Untuk "N"



Jalan tak pernah selalu lurus dan mulus untuk mencapai tujuan. Aku tahu, kau tahu. Kita tahu itu. Sialnya, kita tak pernah bisa melewati lubang-lubang jalan itu dengan lapang.

Kita terlalu cepat senang ketika dihampiri bahagia yang sesaat, tanpa pernah berpikir akan menghadapi apa setelahnya.


Mungkin kau pernah berpikir sejenak tentang itu. Aku pun. Tapi kita selalu telat menyadarinya.

Mengertilah. Badai dan rintangan akan selalu datang silih berganti untuk menguji kekuatan cinta kita. Nyata dan terasa. Tidak maya dan fana seperti saat kita baru saling mengenal sebatas nama.

Perjalanan kita bahkan belum setengah dari jalan yang sesungguhnya. Ini baru awal. Tantangan sebenarnya masih menunggu di belokan depan sana. Harusnya kau mulai menyadari kita akan sampai pada tantangan itu. Seperti aku.

Kita akan menghadapinya bersama. Melewatinya bersama. Tak perlu kau takut untuk mundur, kita hanya perlu terus berjalan, berjalan, dan terus berjalan. Mundur hanya akan jadi bahan tertawaan tiada akhir bagi “mereka”. Maka, berjalanlah. Jika lelah, berjalanlah. Jika ingin isitirahat karena lelah, teruskanlah berjalan. Seperti waktu. Jangan pernah mengeluh. Dan jangan pernah berhenti sampai kita tiba di tujuan. Kita bisa buktikan pada “mereka”, kita bisa!

Love, is a long road, N.

No comments:

Post a Comment