Open

Biar Nggak Nervous Hadapi Polisi Saat Swiping

Sebelumnya, buat yang punya penyakit darah tinggi atau dalam bahasa Irlandia ilmiah disebut Hipertensi, sebaiknya nggak usah lanjut baca daripada endingnya kalian nangis jadi emosi dan pengen segera nonjok muka gue.


Berikut gue punya beberapa tips buat kalian yang masih jomblo suka gugup alias nervous ketika ketemu sama bapak-bapak yang punya slogan; ingin melindungi dan mengayomi. Yap! Polisi, Men.

Gue sendiri (dulu) kalo lagi berkendara dan liat polisi yang sedang bertugas atau sedang ada swiping, gue masih sering gemetaran, padahal gue lengkap. Tapi, segemetar apa pun kalian kalo ketemu polisi tetap saja nggak akan ditilang karena lengkap, surat-surat kendaraan maupun kelengkapan secara fisik. Beda dengan yang nggak lengkap: sekeren apa pun gaya kalian, tetap akan ditilang juga kalo nggak lengkap, kecuali mau atur damai, sih. You know-lah Indonesia gimana.

Tapi gue tahu, di antara kalian masih ada yang nekat berkendara tapi nggak lengkap. Apalagi kalo (mantan) anggota genk motor, beh! Pasti. Nah, berikut tips dari gue buat kalian yang masih suka gugup ketika ketemu polisi.

1. Sering-sering ketemu polisi. Iya, biar kalian nggak nervous, kalian harus sering-sering ketemu polisi. Ibaratnya gini, pertama kali lu ketemu cewek/cowok, pedekate, lu pasti merasakan yang namanya cinta nervous. Tapi, seiring bergantinya zaman, lu mulai terbiasa dan akhirnya nggak kaku lagi sama doi. Analoginya gitu, sob. 

2. Temenan sama polisi. Kalo perlu, sahabatan sekalian. Mau gue analogikan lagi? Ibaratnya, lu punya sahabat, lu nggak mungkin kan nggak enak curhat sama sahabat lu. Lu pasti nggak malu-malu lagi bahas masalah pribadi sama sahabat lu. Kalo lu malu, berarti dia bukan sahabat lu, bisa jadi dia bukan siapa-siapanya lu. Nah, kalo lu temenan sama polisi kan enak. Pas lu mau ditilang (buat yang nggak lengkap) misalkan. Lu bisa ditilang dengan santai, nggak perlu gugup karena dia sahabat lu. Lu juga bisa sambil curhat ke dia, “Eh, sebenernya gue mau atur damai nih, sob, tapi bokap nyokap gue ngasih duitnya dikit. Pelit banget mereka, jadinya nggak diatur damai deh, tapi diatur ricuh.” Gitu. 

3. Jadi polisi. Ini tips terakhir deh. Kalo lu nggak mau nervous saat ketemu sama polisi, ya sebaiknya lu jadi polisi. Sama seperti yang pertama dan kedua di atas, ya nggak mungkin kalian gugup kalo ketemu sama manusia sespesies dan sejenis kalian, kan. Jadi, pastilah cara paling ampuh biar kalian nggak nervous ketika ketemu polisi: jadilah polisi. Kalo lu udah jadi polisi dan masih nervous juga ketika ketemu sama polisi, gue nggak ngerti deh gimana lu ketika bercermin.

Mungkin sekian tips (gila) dari gue, kalo lu ada tips lain bisa diselipkan di kolom komentar. Kolom komentar  tuh yang di bawah tulisan ini. Kalau yang di atasnya itu bukan kolom komentar, tapi kolom judul.

1 comment:

  1. gue udah baca nih, komen juga udah. lu tinggal transfer ke rekening gue yah. :3

    ReplyDelete