Open

Bedain Care sama Sok Care

Sadar nggak sadar, suka nggak suka dan mau nggak mau, dalam hidup kalian pasti akan ada satu-dua orang yang menyimpan perhatian lebih buat kalian. Entah itu orang yang memang selalu dekat, sedang dekat, atau pernah dekat dengan kalian. Orang-orang yang care seperti ini bukan cuma bisa didapat
karena mereka adalah keluarga atau teman sekolah/kampus. Bisa saja itu karena kebiasaan berinteraksi di media sosial kayak Facebook, Twitter atau Friendster. Tau Friendster, kan? Itu tuh yang biasa dinyalain kalau lagi mati lampu. Itu senter! Ah, itulah pokoknya.

Nah, kalian nggak merasa punya orang yang kayak gitu? Kasian amat, sama kayak gue #eh
Kalau lu mau tau siapa-siapa aja orang-orang yang care-nya ke lu beda atau lain dari yang lain. Lu bisa perhatikan pas lu lagi ngerayain hari-hari atau momen-momen spesial (momen spesial di sini bukan hari jadian lu sama gebetan lu ya, bukan). Misalnya di hari ulangtahun lu, lu bisa liat siapa-siapa aja yang ngasih ucapan di hari itu. 

Yang pertama pastilah patjar (yang ini buat yang merasa punya pacar aja ya. Kalau lu jomblo, jangan pernah ngarep dapat ucapan dari pacar, please).

Yang kedua, teman dekat lu pastinya. Yang paling sering ya teman kelas SMA kalau lu masih SMA (biasanya hampir satu kelas yang tau nomor hape lu bakal ngasih ucapan, pengalaman gue gitu sih waktu muda). Kalo udah kuliah, biasanya juga masih ada dua-tiga orang teman SMA lu yang bakal ngasih ucapan walaupun mereka jauh.

Yang ketiga, biasanya gebetan atau teman pedekatean lu. Calon patjar-lah sebutannya ya. Tapi ya namanya juga calon, belum tentu lolos pemilu. Kalo yang ketiga ini gue agak meragukan keperhatian dan ke-care-annya dia. Soalnya, you know-lah gimana cowok/cewek kalo lagi naksir someone, doi pasti care-nya berlebihan sama si target. Care-nya biasanya nggak dari hati. Biasanya~

Nah, terus gimana caranya tau kalau itu orang beneran care sepenuhnya sama lu? Simpel aja, versi gue nih ya sob. Kalo misalkan lu punya teman, lu udah kenal dari SD atau SMP misalnya. Terus misalnya lu udah lost contact sama dia udah dalam hitungan tahun, (tapi ngaak sampe seratus tahun juga ya) dan tiba-tiba pas lu ultah dia tiba-tiba ngasih ucapan via SMS atau sosial media. Nah, itu deh orang yang beneran care sama lu. Pacarin sob, pacarin!

Tapi ingat! Kalo lu jomblo aja lu boleh pacarin dia sama kalo lu sama dia beda jenis kelamin. Ntar dikira selingkuh sama maho lagi. Tapi ingat lagi. Yang gituan nggak seratus persen benar juga sob. Karena bisa saja mereka kebetulan liat kalender dan ingat something tentang lu dan keingat ultah lu. Bisa saja dia ingat kalo lu masih punya utang yang sampe sekarang belum dibayar. Bisa jadi.

4 comments:

  1. Tapi care bukan hanya masalah soal simbolis aja, tiap orang punya caranya sendiri.

    ReplyDelete
  2. Namun care tidak selalu identik dengan pedekate bisa juga karena persahabatan :D

    ReplyDelete
  3. Arif: betul :))

    Titis; Yadeh :D

    ReplyDelete
  4. setuju deh sama care versi lo yang nomer tiga. lo banget itu :3 *eh

    ReplyDelete