Jadian Aja Dulu, Cintanya Nyusul



Perkenalkan, gue Irfan. Irfan Setiawan “Pacar” gue bernama Dewi, hasil kenalan lewat media sosial, Twitter. Entah bagaimana awal mulanya, kami bisa saling follow. Tapi kalau menurut gue pribadi, gue yang follow dia duluan karena hobi gue di timeline memang lihat cewek yang avatar-nya cantik terus gue follow. Habis follow, gue nggak minta follow back secara langsung tapi gue
sok akrab dengan nyambar twit-twit mereka. Ada yang nggak suka gue muncul tiba-tiba di tab mention mereka, ada juga yang bilang gue lucu secara terang-terangan, bahkan ada juga yang bilang gue “gila” gara-gara suka nge-twit gokil.
Semula, gue anggap dia (Dewi) following gue yang biasa saja. semua berjalan biasa saja. Setiap hari gue masih saja suka nyambar twit-twit orang. Yang cewek pastinya. Karena 90 persen following gue memang cewek, sih. Namanya juga lagi jomblo, kan.
Di sini awal kisahnya. Waktu itu, gue pulang kuliah sore sekitar jam setengah enam. Jarak dari kampus ke rumah gue sekitar 10 kilometer. Setibanya gue di depan gerbang kampus, Srek! Macet total! Gue baru ingat kalau dari tadi siang di depan kampus ada demo penolakan kenaikan harga BBM. Alhasil, gue kejebak macet dan nggak bisa pulang ke rumah. Gue pun melampiaskan kekesalan gue ke Twitter dengan sindiran-sindiran kasar tapi tetap diakhiri dengan kalimat yang lucu seperti, “Dasar demonstran, hobinya blokir jalan, bakar ban. Uang kost lu tuh, nunggak!”, “Muka sangar, rambut gondrong, berdiri di barisan paling depan. Pas ketemu Ibu Kost, ciut.” Dan banyak lainnya. Ternyata, twit-twit gue tadi menarik perhatian Dewi yang kebetulan sedang online. Dan dia langsung bikin twit khusus buat gue, “Wah, Irfan emosi. Sabar dong”, kicaunya. Dan di situlah gue mulai penasaran, “Siapa Dewi ini?” kata gue dalam hati.
Tiba di rumah sekitar jam 8 malam, gue nggak langsung ganti baju, gue langsung online, stalking timeline-nya Dewi. Setelah stalking, gue langsung kasih nomor gue lewat DM dan pura-pura salah kirim. Lama kelamaan, kami kontekan dan akhirnya ketemuan, meskipun di awal gue minta, Dewi menolak karena dia pikir gue sudah punya pacar.
First sight, first meet. Gue dan Dewi jalan keliling kota dengan status masih tanda tanya tapi sudah panggil sayang. Belum ada kejelasan dalam hubungan kami.
Singkat cerita, gue dan Dewi jadi sering ketemu dan jalan bareng tapi gue nggak pernah nyatain cinta ke dia, pun sebaliknya. Tapi kami tetap saling panggil sayang saat ketemu. Awkward-nya adalah, gue nggak tahu kapan pertama kali gue sayang sama Dewi, dan kapan pertama gue jadian sama dia. Tapi gue ngaku ke teman-teman gue kalau gue udah pacaran sama dia, begitu pun Dewi. Entah di mana letak gokilnya #eh. Tapi begitulah. Jadian aja dulu, biarkan cintanya nyusul, belakangan.

Tips naikin berat badan buat kak Vindy: Rajin ngemil tengah malam aja ^o^

Copyright © N Firmansyah
Founder of Artifisial Indonesia.