Open

Hal Baru di Bulan Ramadhan

Mumpung lagi puasa, gue mau share hal-hal yang bakalan baru dan baru banget di bulan Ramadhan ini. Mulai dari yang biasa aja sampai yang biasa banget *eh. Cekidot!

Pertama, Anak-anak Keliling Bangunin Sahur. Yang ini betul-betul murni hanya ada di bulan puasa. Kalo di luar bulan puasa kalian ada yang terbangun pas sahur, bisa jadi itu bukan anak-anak yang mau bangunin sahur. Tapi bapak-bapak yang maling di rumah kamu!
Kedua, Sahur On The Road. Awalnya, gue kira sahur on the road itu artinya sahur di tengah jalan. Maklum, waktu kecil gue mikirnya jenius banget. Menurut gue ya karena kalo tengah malam apalagi dini hari kan jalanan sepi jadi orang bisa makan di tengah jalan tanpa ada yang ganggu. Makin ke sini, gue tahu kalo ternyata sahur on the road adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh para komunitas-komunitas untuk beramal dengan cara membagikan makanan secara cuma-Cuma untuk pengendara ataupun anak jalanan yang tidak sempat atau tidak punya makanan untuk sahur. *yang ini pengen nangis nulisnya, bohong deh*
Ketiga, Artis Mendadak Alim. Di rumah kalian punya TV, kan? Kalo ga punya, kan ada tuh gadget yang ada TV-nya yang suaranya bisa ngalahin suaranya Syahrini. Kalian tahulah. Jadi, entah kenapa. Jelang dan selama puasa, artis-artis seperti Julia Perez, Dewi Perssik, dan sekawanannya tiba-tiba menjadi orang Arab selama sebulan penuh. Tapi tetap saja, buat gue ya mereka ga bisa bikin mata tertutup kalo masih ada di TV.
Keempat, Iklan Penggoda. Ga cuma artis yang menggoda di bulan puasa. Kalo kamu perhatikan, di bulan puasa akan ada banyak sekali iklan baru yang mempertontonkan produk minuman baru seperti, Sirup Meriam (nama disamarkan demi kelancaran puasa) dan sirup-sirup lainnya yang tidak perlu disbutkan namanya, nanti puasa batal.
Kelima, Petasan Bin Kembang Perawan Api. Hal yang paling asyik sekaligus paling berdosa adalah, menyalakan petasan ketika sholat taraweh sedang berlangsung. Apalagi kalo sebagian besar dari jamaah di masjid tempat kamu biasa sholat, latah! Betul-betul akan ada hal baru seperti, dikejar jamaah yang kesal, dilemparin sendal (kalo sepasang sih gak papa, lumayan dapat sendal).
Keenam, Ngabuburit. Akan ada dari kalian yang merindukan ini (gue ga termasuk, serius), dimana menjelang berbuka puasa kalian nongkrong di tempat favorit kalian bersama teman-teman terdekat kalian. Ini juga jadi moment istimewa bagi para jomblo untuk mencari teman taraweh baru. Cie~
Ketujuh, Pejual cendol dadakan. Kalo sore-sore, lagi ngabuburit, yakin deh di sepanjang jalan kamu akan menemukan banyak sekali penjual cendol (sebagai contoh) yang sebelumnya tidak pernah ada. Entah, barangkali mereka datangnya dari bulan, tapi bisa bahasa manusia. Ya, namanya juga cari pacar nafkah, kan.
Kesembilan, sadar ga sadar ini sebenarnya yang kedelapan.
Nah, ini baru yang kedelapan, Asmara Subuh. Ini adalah hal yang mungkin paling ditunggu buat yang pacaran, jalan sama pacar. Yang jomblo, kesempatan nyari gebetan. Setelah santap sahur, mereka udah ga bisa tidur menunggu waktu subuh. Yakin deh.

Tapi, yang pasti. Moment-moment tersebut adalah moment yang hanya akan ada di bulan Ramadhan. Setelahnya, kita harus menunggu 11 bulan untuk menikmatinya kembali. Itu pun kalo beruntung. HAPPY FASTING! :-)

No comments:

Post a Comment