Open

Not With Me


Siang, kawan semua :’) sebelum membaca cerita berikut ini saya mau bertanya, ada yang sudah membaca novel best seller karya Fahd Djibran dan Bondan Prakoso? Ya, Hidup Berawal Dari Mimpi. Jika jawabannya iya, ini sekedar refresh untuk mengingat kembali salah satu dari 14 bab yang ada dalam novel tersebut. Jika belum, silahkan simak! :’)
*baca dengan iringan lagu Bondan Prakoso ft. Fade to Black – Not With Me
Pejamkan matamu, lalu sebutkan sepuluh nama orang yang paling kau cintai dalam hidupmu
Ketika kau menyebut nama pertama, lihatlah dia tersenyum di kepalamu.
Ketika kau menyebut nama kedua, peluknya menghangatkan hatimu. Lalu nama ketiga, keempat, ketujuh dan seterusnya percayalah padaku, ketika kau sampai pada nama kesepuluh, kau akan tahu betapa beruntungnya dirimu.
                I’m waking up from my summers dreams again
                Try to thinking if you’re allright
                Then I’m shattered by the shadows of your eyes
                Knowing you’re still here by my side
Lalu bukalah matamu, pelan-pelan seperti denting piano dalam lagu Not With Me. Sepuluh nama itu, merekalah yang selama ini mewarnai hidupmu, setia bagai cinta yang bergetar dalam hatimu.
Bolehkah menyebutkan lebih dari sepuluh nama? Tentu saja, sebutlah! Sepuluh hanyalah tanda. Jika kau punya lebih banyak nama, berpestalah dengan mereka! Nyalakanlah gemerlap lampu pesta di kelopak matamu, rayakanlah hidupmu sendiri! Setidaknya hari ini, saat kau memejamkan mata dan pelan-pelan tersenyum menyaksikan senyum mereka satu per satu bagai slide yang bergantian muncul dikepalamu. Kau tak pernah meminta, tetapi Hidup memberimu segalanya. Dan ketika kau meminta, hidup memberimu lebih!
                I can see you if you’re not with me
                I can say to my self if you’re okay
                I can feel you if you’re not with me
                I can reach you my self, you show me the way
Barangkali mereka memang tidak benar-benar berada disisimu. Tetapi kenangkanlah, selalu, merekalah yang setia mendukungmu. Saat kau terjatuh, merekalah orang-orang pertama yang mengulurkan tangannya untuk membantumu bangkit. Saat kau tersesat dan butuh tempat untuk pulang, merekalah yang selalu bersedia bagai rumah dengan pintu yang terbuka. Barangkali kau bisa menyia-nyiakan hidupmu, tetapi tegakah kau mengecewakan mereka yang berharap banyak padamu, mengkhianati cinta mereka kepadamu?
Barangkali saat ini amarah sedang menguasaimu, ledakkanlah! Barangkali kau tengah diliputi kesedihan yang melilit, menangislah! Tapi setelah itu, iutilah aku: Pejamkan matamu, lalu sebutkan sepuluh nama yang paling kau cintai dalam hidupmu!
                Life was never be so easy as it seems
                ‘till you come and bring your love inside
                No matter space and distance make it look so far
                Still I know you’re still here by my side
Kapanpun, hidup memang tak pernah muda untuk untuk dijalani. Cintalah yang menjadikannya mudah, membuatnya jadi indah. Maka, satu-satunya cara untuk melepaskan beban seberat apapun yang menghimpit hidupmu, pejamkanlah matamu, sebutkanlah nama-nama mereka yang mencintaimu. Lalu cinta, biarkanlah ia bekerja begitu saja dalam dirimu, bagai senyawa yang pelan-pelan menyingkirkan racun kesedihan dan rasa kesepian, mencipta senyum dan kebahagiaan.
                Yeah… you’ve made me so alive,
                You give the best for me---love and fantasy
                Yeah… and I never feel so lonely,
                Cause you’re always here with me---
                Always here with me
Pejamkanlah matamu. Sebutkanlah sepuluh nama orang yang paling kau cintai di dunia. Lalu percayalah padaku, tak ada yang sanggup menghalangi cinta untuk menyalakan kembali cahaya hidupmu. Berhentilah bersedih, berhentilah kecewa, berhentilah merasa bodoh dan tidak beruntung, nyanyikanlah hidupmu dengan music yang kau ciptakan sendiri. Sebab jika hidup serupa music, hidupmu adalah serangkaian partitur yang tak bisa dinyanyikan siapapun selain dirimu sendiri.
                I can see you if you’re not with me
                I can say to my self if you’re okay
                I can feel you if you’re not with me
                I can reach you my self, you show me the way
Pejamkanlah matamu. Sebutlah sepuluh nama. Rasakanlah sesuatu bekerja dihatiu bagai reaksi kimia yang mendesir gamang mengaliri jalan-jalan darah keseluruh tubuhmu. Bila sampai pada bagian saraf bibirmu, melengkungkan senyum tulus yang menghangatkan hatimu, akan kukatakan kepadamu: Selamat berkenalan dengan rasa syukur!

No comments:

Post a Comment